'Gengsi Deh Naik Angkot'

Jokowi bikin manuver, kali ini adalah program pembatasan perjalanan mobil bedasarkan plat nomor ganjil-genap, sepertinya dalam waktu pendek program ini akan berhasil, selain jalanan jadi lancar, pengusaha mobil juga diuntungkan, loh kok bisa?

Iyalah, wong sifat orang Indonesia itu gengsian, malu lah naik angkot, mendingan tambah mobil, bila sebelumya plat nomornya berakhiran genap maka mobil barunya dipesan dengan plat nomor ganjil, hehehe, wah pasti deh jalanan Jakarta akan kembali macet dan penjual mobil senang :-),

Kalo nurut saya, program ganjil genap ini mesti ditambah aturan lain yaitu program pajak yang lebih tinggi lagi dari sekarang, lalu ditambah program pembatasan usia mobil yang juga mesti ditunjang adanya alat transportasi massal yang murah, aman dan nyaman seperti di Jepang.

Asyik deh ketika saya bersama istri keliling Jepang dari pulai kyushu di selatan sampai pulau hokkaido di utara, jalanan lenggang dan transportasi kereta yang cepat,mudah dan nyaman.

Akankah Jakarta jadi bebas macet?, sayang sekali bila energi dan waktu orang Jakarta habis dijalan kan?, Yuk bersama kita tunggu.


3 Responses to "'Gengsi Deh Naik Angkot'"

  1. Mantappp..kapan2 kite bareng kesono lagi jadi Guide yahh pa Cheri hehehe bareng pa Rizal xixixi

    ReplyDelete
  2. Wah iya nih pak imron, salam buat pak rizal, ajak juga bil tuh :-)

    ReplyDelete
  3. mantaf pak..klo pak cheri bisa gantiin jokowi atau pak cheri usulin ke gub dki spt ini: pajak mobil baru naikin 500-700%, duitnya buat monorel krn klo pake subway nanti mampet krn banjir aja ga kelar2. krjasama bangun infrastruktur daerah penyangga spt bekasi dn depok biar warganya ga doyan ke jkt pake mobil tp pake mrt atau umum.

    ReplyDelete

Terima kasih bila anda memberikan komentar, semoga saya bisa cepat respon.